Purnama Febriana, Dian (2020) Peran Content Specialist Dalam Departemen Marketing Communication Di PT Gibby. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (629kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (226kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (25MB) |
Abstract
Alasan praktik kerja magang ini dilakukan karena PT Gibby merupakan perusahaan start up yang begerak di bidang social commerce yang melakukan kegiatan pemasaran di bidang digital. Content Specialist dalam membuat sebuah Content Marketing merupakan salah satu pekerjaan yang dilakukan oleh divisi Marketing Communication. Tujuannya adalah untuk memasarkan produk atau jasanya. Content specialist menjadi salah satu skill dibutuhkan oleh perusahaanperusahaan startup di Indonesia. Hal tersebut dipengaruhi oleh pesatnya perkembangan teknologi komunikasi terutama internet. Pada era modern ini, hampir semua bentuk pemasaran berubah menjadi pemasaran digital. Content marketing adalah proses pemasaran dan bisnis untuk membuat dan mendistribusikan konten yang berharga atau bernilai dan menarik minat serta melibatkan target audience yang jelas dengan tujuan mendorong aksi calon pelanggan yang menguntungkan. Startup business merupakan bisnis baru yang didirikan menghadapi keadaan ketidakpastian bahwa bisnis tersebut akan berhasil atau gagal, karena PT Gibby merupakan bisnis baru tentu saja anggaran yang dimiliki belum terlalu banyak, ditambah lagi mereka harus mengahadapi keadaan ketidakpastian bahwa bisnis tersebut akan berhasil atau gagal, jika PT Gibby harus mengeluarkan anggaran banyak untuk kegiatan marketingnya, tentu saja akan beresiko sangat tinggi, maka PT Gibby menggunakan content specialist untuk memasarkan produknya. Tujuan praktik kerja magang ini dilakukan yaitu untuk mengetahui peran Content Specialist dalam Departemen Marketing Communication. Content specialist bertugas untuk membuat konten untuk brand yang bekerja sama dengan Gibby dan konten kreatif lainnya sesuai dengan target market masing-masing. Dalam menjalani praktik kerja magang, dapat disimpulkan bahwa PT Gibby belum mempunyai data-data pendukung untuk menentukan target market dan customer insight yang akurat agar konten yang dibuat sesuai dengan target market tersebut sehingga konten tersebut akan lebih efektif dan PT Gibby belum memaksimalkan penggunaan media sosial dalam kegiatan marketingnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Content specialist, startup business, sosial commerce, pemasaran digital, PT Gibby |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 03:51 |
Last Modified: | 02 May 2023 02:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13772 |
Actions (login required)
View Item |