Andriani, Devi (2019) Peran Account Executive Dalam Arcade Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (706kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (24MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (195kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (39MB) |
Abstract
Seiring berjalannya waktu banyak perusahaan yang memanfaatkan platform digital sebagai salah satu media untuk kegiatan pemasaran. Namun, tidak sedikit perusahaan yang kesulitan untuk membuat sebuah konten iklan yang kreatif sekaligus menarik. Maka dari itu, digital advertising agency hadir untuk membantu perusahaan membuat ide-ide kreatif agar mampu bersaing dalam platform digital. Untuk membantu agensi bisa memahami dan mengerti seluruh keinginan serta kebutuhan dari klien, pihak ahensi perlu memberikan jasa account service kepada klien yang berperan sebagai jembatan antara agensi dengan klien, yang disebut sebagai Account Executive (AE). Praktik kerja magang dilaksanakan di Arcade Indonesia yang merupakan salah satu digital advertising agency di Jakarta yang menawarkan jasa untuk perusahaan maupun brand mengembangkan eksistensinya dalam dunia digital. Arcade Indonesia juga menyediakan jasa account servicing yang menangani klien McDonald�s Indonesia dan Disney Indonesia. Kesimpulan dari praktik kerja magang ini AE lebih dari sekedar jembatan antara ahensi dengan klien, namun juga turut menciptakan dan menjaga relasi baik dengan klien, menjadi representatif dari klien dalam menyampaikan pesan klien pada personil agensi dan ikut terlibat kreatif dalam perencanaan konten. Serta terdapat beberapa saran untuk Universitas Multimedia Nusantara yaitu kurangnya pembahasan mengenai bagaimana konsep CRM diterapkan dalam ahensi periklanan, cara mengemas pesan dari klien yang baik dan efektif pada personil agensi, dan bagaimana seorang AE berperan dalam pembuatan konten digital. Sementara saran untuk Arcade Indonesia yaitu bisa menjelaskan pada awal praktik kerja magang mengenai singkatan maupun istilah yang digunakan dalam dunia ahensi periklanan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Praktik kerja magang, Digital Advertising Agency, Account Executive |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 03:19 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 01:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13820 |
Actions (login required)
View Item |