Peran Account Executive di PT Vidha Inti Prajapti (Narrada Communications) Dalam Menangani Brand OCBC NISP dan Zurich Indonesia

Novita Hariyanti, Juni (2020) Peran Account Executive di PT Vidha Inti Prajapti (Narrada Communications) Dalam Menangani Brand OCBC NISP dan Zurich Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (917kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (876kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (157kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Program kerja magang merupakan cara yang tepat untuk memperkenalkan mahasiswa kepada dunia kerja sesungguhnya. Saat ini banyak perusahaan yang menggunakan jasa agensi khususnya periklanan digital untuk membantu dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan program periklanan atau promosi suatu brand. Penggunaan jasa agensi ini dinilai lebih mampu menyediakan tenaga terlatih yang memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing dan dapat memberikan ide yang menarik terhadap suatu brand. Narrada Communications merupakan agensi periklanan digital pertama di Indonesia yang memberikan layanan berupa digital full service agency kepada kliennya. Layanan ini berupa account services, jasa kreatif, pelayanan media sosial dan layanan teknologi digital. Praktik kerja magang di Narrada Communications dilakukan untuk memperoleh pengalaman praktis dan menerapkan pengetahuan yang telah didapatkan di universitas serta meningkatkan keterampilan dalam bidang Account Executive. Selama melaksanakan praktik kerja magang di Narrada Communications, berkesempatan untuk dapat terlibat secara langsung menangani brand OCBC NISP dan Zurich Indonesia. Kegiatan yang dilakukan sangat beragam, seperti terlibat dalam perencanaan event, menganalisa aktivitas kompetitor, mengelola akun Instagram resmi klien, terlibat dalam proses sebelum dan saat produksi iklan di media sosial serta melakukan manajemen konten melalui software, serta mendapatkan pengetahuan baru mengenai manajemen proyek saat menangani klien. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan periklanan dan promosi untuk mencapai tujuan dari sebuah brand. Selama melakukan praktik kerja magang di Narrada Communications, menambah pengetahuan dan pengalaman baru yaitu memiliki pengetahuan dalam menyeimbangkan kepentingan, baik antara kepentingan klien dengan kepentingan tim internal yang dapat dilakukan dengan melakukan negosiasi dengan klien maupun tim serta dapat melakukan update konten melalui CMS yang merupakan hal baru, serta mempelajari ilmu baru mengenai manajemen proyek. Dapat disimpulkan bahwa tujuan dari praktik kerja magang yang telah dilakukan telah tercapai selama melaksanakan praktik kerja magang di Narrada Communications.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Pemasaran Digital, Account Executive, Digital Advertising Agency
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 03:05
Last Modified: 28 Apr 2023 06:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13840

Actions (login required)

View Item View Item