Peran Account Executive di Narrada Communications (PT. Vidha Inti Prajapti)

Calista, Marcelline (2020) Peran Account Executive di Narrada Communications (PT. Vidha Inti Prajapti). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (759kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (848kB) | Preview
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (222kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (19MB)

Abstract

Oleh: Marcelline Calista Iklan bertujuan untuk mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan kepada target, maka dari itu, umumnya perusahaan menggunakan iklan sebagai sarana komunikasi. Untuk mengetahui sudut pandang konsumen dengan detail dan jelas perusahaan membutuhkan advertising consultant/ advertising agency dan dibantu oleh seorang Account Executive. Pelaksanaan kerja magang dilaksanakan sebagai seorang Account Executive di Narrada Communications dengan tujuan untuk mengetahui dan memahami peran atau aktivitas Account Executive dan diharapkan mendapatkan banyak pengalaman yang dapat diimplementasikan di dunia kerja nantinya. Group 2 di Narrada Communications terdapat divisi Account, Creative, Social Media dan BEFE serta menangani PermataBank dan Pizza Hut Delivery Indonesia. Selama pelaksanaan kerja magang tidak hanya berfokus kepada tugas Account Executive melainkan juga membantu divisi lain seperti tim creative, media sosial, new media officer, dan content management system. Dapat disimpulkan bahwa sebagai seorang Account Executive peran utamanya adalah menjadi penghubung antar perusahaan dan klien ataupun pihak luar yang terkait. Serta terdapat saran untuk universitas yaitu memperbanyak ajaran secara praktis tidak hanya secara teoritis agar mahasiswa dapat memahami cara kerja dan lingkungan kerja nantinya, contohnya seperti workshop atau kunjungan ke perusahaan advertising agency. Sementara, untuk perusahaan diharapkan dapat mempertimbangkan pembagian klien dalam setiap tim, agar output dari setiap kebutuhan klien merupakan hasil yang terbaik dan sesuai.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Account Executive, Advertising Agency, digital, Narrada Communications
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 03:04
Last Modified: 15 Apr 2023 08:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13842

Actions (login required)

View Item View Item