Pengaruh Sales Promotion "Tumbler Day" di Official Instagram Starbucks Indonesia @starbucksindonesia Terhadap Keputusan Pembelian

Valerie Widyaprastha, Arvy (2020) Pengaruh Sales Promotion "Tumbler Day" di Official Instagram Starbucks Indonesia @starbucksindonesia Terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (768kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (518kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Oleh: Arvy Valerie W Pada era modern ini, pertumbuhan bisnis kedai kopi di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Kedai kopi lokal yang mulai menjamur membuat pelaku bisnis harus pintar melakukan berbagai promosi agar bisnis nya tetap berjalan. Salah satu cara yang dilakukan Starbucks Indonesia dalam bersaing dengan kedai kopi lokal adalah membuat berbagai promosi penjualan, salah satunya adalah "Tumbler Day". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Sales Promotion "Tumbler Day" yang dipublikasikan di Instagram resmi Starbucks Indonesia @starbucksindonesia terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Untuk mengumpulkan data tersebut, dilakukan pembagian kuesioner secara online. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan nonprobability samping dengan purposive sampling karena responden yang terpilih merupakan followers Instagram @starbucksindonesia. Dari penyaringan tersebut terkumpulah sampel sebanyak 400 responden. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana, dapat dibuktikan adanya pengaruh Sales Promotion "Tumbler Day" sebesar 78,3% terhadap keputusan pembelian followers Instagram @starbucksindonesia. sedangkan 21,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menguji teori Elaboration Likelihood Model yang mengungkapkan bahwa strategi persuasi dapat menentukan perubahan sikap dan keputusan seorang konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kedai Kopi, Sales Promotion, Tumbler Day, keputusan pembelian Instagram, Starbucks
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 03:03
Last Modified: 22 May 2023 06:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13843

Actions (login required)

View Item View Item