Valeria, Valeria (2020) Perancangan Animasi Karakter dalam Game EvoCreo di RedRain Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (612kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (209kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Program kerja magang merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Selain itu, kerja magang juga berfungsi sebagai sarana pembelajaran mahasiswa untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Laporan magang ini berisi tentang keseluruhan proses dan kegiatan kerja magang yang telah penulis lakukan di RedRain Studio. RedRain Studio merupakan perusahaan pembuat game yang berbasis di Jakarta, penulis merasa minat dan kemampuan penulis sesuai dengan RedRain Studio sehingga memutuskan untuk melakukan magang di perusahaan tersebut. Selama melakukan kerja magang di RedRain Studio penulis bekerja dibawah divisi 2D dan bertugas membuat animasi karakter dalam gaya piksel untuk game EvoCreo. Penulis mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru terutama di bidang pembuatan game, seperti mempelajari gaya piksel, menggunakan software baru, serta mengetahui workflow dalam perusahaan pembuat game. Namun, terdapat juga beberapa kendala yang harus penulis hadapi seperti penyesuaian gaya (style), art block, dan juga gangguan eksternal seperti pandemi COVID-19. Walaupun begitu penulis belajar untuk menghadapi kendala-kendala tersebut agar tidak menganggu proses magang.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | magang, piksel, game, RedRain Studio |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 03:01 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 06:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13846 |
Actions (login required)
View Item |