Huang, Mikhael Apriliando Taurusio (2020) Aktivitas Marketing Event PT Mobilkamu Group Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (779kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (929kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (222kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
PT Mobilkamu Group Indonesia merupakan salah satu perusahaan rintisan di Indonesia yang bergerak sebagai online platform for car buying yang memberikan layanan jasa pembelian mobil/motor baru untuk kategori all-brand (segala tipe brand mobil/motor) yang menyediakan harga yang terbaik (best price deal) dan proses pembayaran yang efisien bagi calon pembelinya (efficient). Perusahaan ini telah berkiprah di Indonesia selama lima tahun sejak tahun 2015. Dalam melakukan aktivitas komunikasi pemasarannya baik itu secara offline maupun online, PT Mobilkamu Group Indonesia memiliki Creative Team yang berperan sebagai marketing communication department bagi PT Mobilkamu Group Indonesia. Selama tiga bulan praktik kerja magang dilakukan oleh penulis dalam Marketing Event Division pada PT Mobilkamu Group Indonesia. Divisi tersebut bertugas sepenuhnya dalam kegiatan promosi offline yang dilakukan oleh perusahaan, khususnya pada aktivitas event & sponsorship, serta aktivitas personal selling. PT Mobilkamu Group Indonesia, dalam rangka untuk melakukan aktivitas brand activation terhadap brand-nya tersebut dan aktivitas promosi offline, mengadakan event pertamanya yang bernama Mobilkamu Auto Show 2019, yakni merupakan event otomotif pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh perusahaan online platform mobil. Selain untuk kegiatan branding, event ini juga diadakan dengan tujuan untuk menunjang kegiatan selling perusahaan pada akhir tahun. Sehingga melalui aktivitas praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis dalam PT Mobilkamu Group Indonesia menjadi pembelajaran yang baik dalam mengembangkan pengetahuan mengenai event management dan aktivitas marketing event pada sebuah perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Event Division, PT Mobilkamu Group Indonesia, Online Platform for Car Buying, dan Mobilkamu Auto Show 2019 |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 03:56 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 08:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13881 |
Actions (login required)
View Item |