Shenny Subono, Charania (2020) Peran Media Analyst di PT Delore Selaras Abadi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (610kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (208kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (205kB) | Preview |
|
Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Sebuah perusahaan yang sudah berkembang memilih untuk menjadikan Public Relations sebagai salah satu bagian dari kebutuhan mereka dalam suatu organisasi yang terstruktur, namun tidak semua perusahaan memilih PR dalam melakukan semua kegiatan yang ada, maka dari itu perusahaan maupun organisasi memilih jasa agensi dalam melakukan salah satu fungsi kegiatan PR, salah satunya ialah media analyst. PT Delore Selaras Abadi merupakan salah satu agensi yang bergerak dalam bidang PR dan membutuhkan tenaga bagian untuk mengatur berbagai macam brand perusahaan, disini penulis melakukan pekerjaan yang sekiranya dibutuhkan untuk menganalisis berita yang berada pada media cetak maupun media digital, membuat kliping dari hasil media monitoring yang akan diserahkan kepada client service, menganalisis media yang berkaitan dengan kebutuhan klien, menganalisis influencers yang cocok untuk digunakan dalam melaksanakan kampanye agar mencapai target yang diinginkan oleh klien, menghubungi media dan influencers untuk menanyakan ratecard. Penulis melaksanakan kerja magang di PT Delore Selaras Abadi karena melihat perkembangan yang meningkat sangat pesat dalam gambaran sejarahnya sebagai agensi. Penulis ingin berkontribusi dalam struktur kerja yang disiplin serta mengasah ketrampilan dalam dunia PR, khususnya media analyst dengan melakukan analisis yang baik. Hasil yang didapatkan oleh penulis bahwa media analyst memiliki peran yang penting bagi PR, hal tersebut menjadi acuan untuk terlihatnya keberhasilan suatu acara yang berlangsung dan dampak setelah acara tersebut selesai. Penulis dapat menguasai software seperti hyperstat untuk melihat daily visitors dari suatu media dan meningkatkan skills membaca dan menganalisis dengan baik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media analyst, media monitoring, client service, influencers, rate card, PR |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 02:17 |
Last Modified: | 10 May 2023 06:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13911 |
Actions (login required)
View Item |