Peran Media Analyst di PT Delore Selaras Abadi

Shenny Subono, Charania (2020) Peran Media Analyst di PT Delore Selaras Abadi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (610kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (208kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sebuah perusahaan yang sudah berkembang memilih untuk menjadikan Public Relations sebagai salah satu bagian dari kebutuhan mereka dalam suatu organisasi yang terstruktur, namun tidak semua perusahaan memilih PR dalam melakukan semua kegiatan yang ada, maka dari itu perusahaan maupun organisasi memilih jasa agensi dalam melakukan salah satu fungsi kegiatan PR, salah satunya ialah media analyst. PT Delore Selaras Abadi merupakan salah satu agensi yang bergerak dalam bidang PR dan membutuhkan tenaga bagian untuk mengatur berbagai macam brand perusahaan, disini penulis melakukan pekerjaan yang sekiranya dibutuhkan untuk menganalisis berita yang berada pada media cetak maupun media digital, membuat kliping dari hasil media monitoring yang akan diserahkan kepada client service, menganalisis media yang berkaitan dengan kebutuhan klien, menganalisis influencers yang cocok untuk digunakan dalam melaksanakan kampanye agar mencapai target yang diinginkan oleh klien, menghubungi media dan influencers untuk menanyakan ratecard. Penulis melaksanakan kerja magang di PT Delore Selaras Abadi karena melihat perkembangan yang meningkat sangat pesat dalam gambaran sejarahnya sebagai agensi. Penulis ingin berkontribusi dalam struktur kerja yang disiplin serta mengasah ketrampilan dalam dunia PR, khususnya media analyst dengan melakukan analisis yang baik. Hasil yang didapatkan oleh penulis bahwa media analyst memiliki peran yang penting bagi PR, hal tersebut menjadi acuan untuk terlihatnya keberhasilan suatu acara yang berlangsung dan dampak setelah acara tersebut selesai. Penulis dapat menguasai software seperti hyperstat untuk melihat daily visitors dari suatu media dan meningkatkan skills membaca dan menganalisis dengan baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Media analyst, media monitoring, client service, influencers, rate card, PR
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 02:17
Last Modified: 10 May 2023 06:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13911

Actions (login required)

View Item View Item