Wijaya, Daniel (2020) Perancangan Kampanye BRI Insurance di Mutualist Creatives. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (665kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (122kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Di zaman ini, komunikasi menjadi hal terpenting dalam kehidupan manusia agar bisa bertahan hidup. Manusia tidak lagi memikirkan bagaimana cara menghasilkan makanan untuk bertahan hidup, tetapi bagaimana cara berkomunikasi untuk bertahan hidup. Berdasarkan hal itu membuat penulis sadar akan pentingnya komunikasi terutama di zaman ini. Hal ini juga membuat penulis tertarik untuk mengembangkan kemampuan berkomunikasi yang unik. Untuk itu, penulis memilih tempat magang Mutualist Creatives dengan ilustrasi sebagai cara utama dalam berkomunikasi. Dengan senjata utama ilustrasi, Mutualist Creatives menghadirkan ilustrasi dalam ketiga bidang usahanya, yakni: advertising, branding, dan kampanye. Dalam projek kampanye BRI Insurance sebagai projek utama penulis di Mutualist Creatives, penulis belajar bahwa ide kreatif terhadap suatu kampanye merupakan poin penting yang harus digarisbawahi oleh setiap desainer sebelum melakukan proses desain. Hal ini disebabkan karena kampanye membutuhkan ide kreatif agar bisa menyampaikan pesan penting di dalamnya dengan cara yang menarik. Untuk itu, penulis telah membuat logo, iklan, maskot, dan key visual dari kampanye BRI Insurance.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | komunikasi, ilustrasi, agensi kreatif, kampanye, ide kreatif, key visual |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 01:31 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 00:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13976 |
Actions (login required)
View Item |