Perancangan Ulang Identitas Visual Naturales

Febrianti, Elisa (2019) Perancangan Ulang Identitas Visual Naturales. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (124kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (16MB)

Abstract

Naturales merupakan produk makanan sehat bebas gluten, tepung terigu, telur, susu, dan ragi yang dikhususkan untuk penderita ADHD (Attention Deficit Hiperactivity Disorder) dan orang yang memiliki alergi kompleks. Produk ini sudah diakui secara medis, serta direkomendasikan oleh dokter, yayasan, dan organisasi ADHD di Indonesia. Namun, masyarakat kurang menyadari brand ini karena nilai-nilai dari Naturales tidak terlihat pada identitas visualnya. Selain itu, identitas visual juga tidak menunjukkan Naturales sebagai produk makanan gluten free. Maka dari itu, diperlukan perancangan ulang identitas visual agar Naturales dapat mencerminkan visi misinya dalam identitas visual dan lebih relevan dengan produk yang dijual. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kualitatif yang meliputi wawancara, observasi, dan studi eksisting. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan brand brief sehingga dapat dibentuk big idea. Teori Alina Wheeler (2018) digunakan sebagai acuan dalam tahap metodologi perancangan. Tahap ini meliputi melakukan penelitian, mengklarifikasi strategi, mendesain identitas, membuat touchpoint, dan mengelola aset.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan ulang, identitas visual, gluten free, Naturales
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 01:18
Last Modified: 06 Sep 2023 00:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13992

Actions (login required)

View Item View Item