Monica Setiawan, Aurelia (2020) Peranan Social Media Specialist pada Aktivitas Digital Marketing Communication di PT Serpong Cipta Kreasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (357kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Perkembangan telekomunikasi berdampak terhadap aktivitas marketing communication. Perusahaan dituntut untuk menyesuaikan dengan teknologi baru tersebut. Peralihan strategi marketing communication via media konvensional menjadi digital marketing communication menciptakan peran baru dalam marketing seperti social media specialist. Dalam kurun waktu 60 hari kerja magang sebagai bagian dari divisi marketing communication di PT Serpong Cipta Kreasi, penulis mendapatkan pengalaman serta pengetahuan baru mengenai aktivitas marketing communication terutama social media. Pengelolaan social media perusahaan dipegang oleh divisi marketing communication yang berperan sebagai social media specialist melalui akun Instagram, Bridestory, Weddingku, serta website thespringsclubserpong.com. PT Serpong Cipta Kreasi mengimplementasikan strategi marketing communication yang memanfaatkan media offline dan online. Melalui akun Instagram, The Springs Club menarik perhatian target audiens dengan senantiasa memperhatikan konten yang diunggah baik story maupun feeds. Sedangkan pada media online lainnya, The Springs Club melakukan diseminasi informasi yang singkat, jelas, dan padat. Tugas social media specialist adalah memastikan setiap saluran digital marketing communication dikelola dengan baik dan menjadi jembatan kepentingan pelanggan terhadap The Springs Club.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing Communication, Marketing Communication, Social Media Specialist |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 00:50 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14032 |
Actions (login required)
View Item |