Peran Desainer Grafis dalam Perancangan Konten Promosi di PT. Shopee International Indonesia

Natasya, Gabriela (2020) Peran Desainer Grafis dalam Perancangan Konten Promosi di PT. Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (461kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia sudah banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang e-commerce untuk memenuhi kebutuhan berbelanja masyarakat, salah satunya PT. Shopee International Indonesia. Melihat perkembangan Shopee di Indonesia, penulis tertarik untuk menjalankan program kerja magang di perusahaan tersebut untuk mempelajari peran dan implementasi desain grafis di dunia e-commerce. Selama menjalankan kerja magang, penulis menemukan beberapa kendala terutama terkait bidang teknis penggunaan aplikasi Adobe Photoshop serta teknis dalam digital imaging. Namun, setelah kurang lebih 3 bulan menjalankan program magang, penulis mendapatkan arahan serta bimbingan dari pembimbing lapangan sehingga penulis dapat mengatasi kendala tersebut. Pada proses magang ini, penulis mempelajari bahwa untuk melakukan promosi terhadap cakupan target audience yang sangat luas, diperlukan strategi serta media-media yang spesifik sehingga tujuan promosi dapat tepat sasaran. Selain itu, penulis juga mempelajari bahwa keterampilan, kecepatan, serta ketelitian desainer grafis dalam mendesain sangat dibutuhkan dalam e-commerce karena banyaknya konten promosi yang harus dirancang setiap hari.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: E-Commerce, desain, promosi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 00:21
Last Modified: 04 Oct 2023 01:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14070

Actions (login required)

View Item View Item