Aktivitas Social Media Analysist Di PT Inko Sukses Jaya

Tjong, Ronny Otniel Chandra (2020) Aktivitas Social Media Analysist Di PT Inko Sukses Jaya. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Selama kegiatan praktik kerja magang yang dilakukan adalah aktivitas Social media analyst dengan tujuan utama yaitu selain meningkatkan awareness perusahaan juga melakukan pemasaran di media sosial perusahaan. Melakukan analisis terlebih dahulu, menentukan target pasar dan objektivitas, serta penyampaian komunikasi seperti apa yang digunakan terhadap media sosial perusahaan bepengaruh pada strategi yang akan digunakan untuk diimplementasikan pada media sosial perusahaan. Content marketing adalah strategi yang direncakan, ditentukan, dan dibuat dengan cara berbagi konten sehingga tercipta engagement antara customer. Content marketing yang dilakukan berupa sharing motivation content pada media sosial Instagram perusahaan mendapatkan feedback yang cukup baik berupa peningkatan pada likes untuk konten tersebut. Berbeda halnya strategi yang diimplementasikan pada Facebook perusahaan, media sosial marketing adalah suatu kegiatan yang digunakan untuk berbagi teks, audio, visual, dan video dengan tujuan untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa dari suatu brand. Mempromosikan melalui media sosial adalah cara yang digunakan untuk menarik perhatian dan pengguna dari media sosial. Segala sesuatu dimudahkan, ketika pengguna akan membeli suatu produk atau menggunakan jasa melalui internet, mencari produk tersebut lalu membandingkan harga dan merek tersebut. Setelah itu, mengambil keputusan untuk membeli atau menggunakannya. Meskipun selama proses tersebut tidak terlalu signifikan dari media sosial perusahan. Tetapi selama praktik kerja magang sebagai social media analyst intern, banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran langsung terhadap dunia kerja khususnya di media sosial.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Content Marketing, Social Media Marketing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 00:11
Last Modified: 12 May 2023 03:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14084

Actions (login required)

View Item View Item