Peran Divisi Creative dalam Perancangan Visual untuk Media Digital di MullenLowe Group Indonesia

Kimberly Djatmiko, Julia (2020) Peran Divisi Creative dalam Perancangan Visual untuk Media Digital di MullenLowe Group Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (827kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (209kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

MullenLowe Group Indonesia adalah agensi periklanan yang menawarkan jasa digital advertising untuk klien kliennya yang merupakan perusahaan consumer goods/service berskala nasional. Dalam digital advertising, dibutuhkan perancangan konten kreatif bermedia digital, salah satunya adalah konten visual. Selama menjalani program magang di MullenLowe Group Indonesia, penulis terlibat langsung dengan proses produksi konten visual sebagai bagian dari divisi Creative unit Digital Campaign. Adapun jenis konten yang diproduksi antara lain konten media sosial, konten iklan pada plafom E-Commerce, konten iklan interaktif, dan perancangan interface halaman microsite untuk memasarkan brand milik klien. Selama menjalani program magang, penulis memperoleh pengalaman bekerja pada lingkungan agensi kreatif, termasuk etika kerja, budaya kerja, serta keterampilan pendukung yang dibutuhkan seperti koordinasi, disiplin, dan sikap proaktif dalam bekerja. Di samping hal yang telah disebutkan, penulis juga mendapat kesempatan untuk mengasah keterampilan merancang konten visual secara efisien dan sesuai brief baik dari klien ataupun atasan. Adapun kendala yang dialami penulis selama menjalani program magang adalah mengalami hambatan kerja yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 di Indonesia. Namun berkat upaya adaptasi terhadap situasi kerja baru, serta berkat dukungan dan bimbingan dari keluarga besar MullenLowe Group Indonesia, hambatan berhasil dilalui hingga akhir program magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Program Magang, Agensi Periklanan, Perancangan Konten Digital, Desain Visual untuk kampanye digital
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 776 Computer Art (Digital art)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:14
Last Modified: 29 Sep 2023 01:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14165

Actions (login required)

View Item View Item