Wijaya, Reynaldo (2020) Laporan Kerja Magang Aktivitas Perencanaan Program Brand Campaign OVO Indonesia (PT Visionet Internasional). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (540kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (807kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (256kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Saat ini kebutuhan masyarakat akan layanan pembayaran digital sangatlah tinggi.Sebagai salah satu perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pembayaran digital, OVO sebagai perusahaan dibawah naungan Lippo Group telah menjadi solusi atas permasalahan keuangan masyarakat Indonesia terutama dalam memberikan layanan pembayaran keuangan sehari-hari. Meskipun masih bisa dibilang sebagai pemain baru, pertumbuhan OVO di Indonesia sangatlah pesat. Terhitung hanya dalam kurun waktu dua tahun OVO telah dinobatkan menjadi perusahaan rintisan yang berstatus âunicornâ dengan kata lain valuasi bisnisnya sudah diatas US$1 miliar. Faktor tersebutlah juga yang menjadi salah satu nilai plus dan membuat OVO menjadi salah satu diantara beberapa perusahaan rintisan di Indonesia yang sangat cocok dijadikan tempat praktik kerja magang, Dengan predikat unicorn tersebut tentunya menjadi suatu tantangan tersendiri bagi OVO untuk meningkatkan mutu dan layanan pembayarannya. Tujuannya untuk memperluas pasar dan mempertahankan eksistensi di kancah start up Indonesia. Untuk itu peran dari Brand Campaign antara lain perlu menyiapkan perencanaan strategi komunikasi campaign yang efektif dan bisa menjangkau ke seluruh penggunanya. Selain perencanaan, program campaign juga harus diimplementasikan dan dimonitoring perkembangannya supaya bisa diukur seberapa efektif program yang sudah dilaksanakan. Dengan berbagai macam fungsinya maka dapat disimpulkan bahwa peran brand campaign dalam suatu perusahaan sangatlah penting, khususnya bagi OVO sendiri terutama dalam meningkatkan hubungan dan citra baik dengan para penggunanya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Campaign, Pembayaran digital, OVO |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 23:13 |
Last Modified: | 13 May 2023 05:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14167 |
Actions (login required)
View Item |