Perancangan Iklan Media Sosial Market & Museum: Surreal Symphony di Sciencewerk Design

Helena Soetjipto, Shania (2019) Perancangan Iklan Media Sosial Market & Museum: Surreal Symphony di Sciencewerk Design. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (767kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Salah satu pergerakan terbesar dalam dunia marketing di era ini adalah bergesernya penggunaan marketing konvensional ke digital-based marketing. Platform yang paling sering dipergunakan untuk menjalankan kegiatan digitalbased marketing adalah media sosial. Media sosial mendatangkan berbagai keuntungan yang sangat membantu perusahaan dalam menggapai brand awareness di tengah masyarakat luas. Disinilah peran studio desain dibutuhkan sebagai sebuah perusahaan pelengkap yang menyediakan jasa penerjemah visual bagi para market persons. Penulis memilih untuk bekerja praktek magang di Sciencewerk Design sebab di Sciencewerk Design penulis akan mendapatkan berbagai kesempatan untuk bekerja bersama salah sekian orang-orang terbaik di bidang desain grafis. Berada di dalam sebuah tim yang terdiri dari berbagai individu unik yang kreatif banyak sekali membantu penulis dalam mengevaluasi diri agar menjadi seorang desainer grafis yang lebih baik dari sebelumnya. Penulis juga banyak sekali belajar tentang teknik-teknik yang dapat mempermudah pengoperasian software dan aplikasi desain grafis. Sebagian dari teknik yang penulis dapatkan dan pelajari sangat membantu dalam mempersingkat waktu. Meskipun begitu, sebagai seorang intern pastilah penulis masih sangat jauh dari kata sempurna. Ketika pengerjaan kerap kali penulis dinilai kurang rapih dalam membuat Final Artwork, kurang memperhatikan hirarki dan margin. Tetapi selama tiga bulan belajar bersama di Sciencewerk Design, penulis bisa mengira terdapat sebuah kemajuan dan progres baik di dalam kemampuan dan kematangan penulis dalam mendesain. Terakhir, dari sekian banyak revisi yang telah didapat dari penulis dan ditempatkan di dunia kerja selama 3 bulan lamanya, penulis merasa bersyukur dan akan berjuang untuk menjadi lebih baik lagi sehingga kemampuan yang dimiliki penulis bisa berguna untuk lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Pergerakan, Design Studio, Sciencewerk Design, Praktek Kerja Magang
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:08
Last Modified: 14 Sep 2023 00:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14173

Actions (login required)

View Item View Item