Christabella, Natasha (2020) Strategi Kampanye Social Marketing Dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus Program #KamuJugaManusia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
Abstract
Oleh: Natasha Christabella Penelitian ini dilatarbelakangi oleh isu mengenai kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental, sehingga gangguan mental menjadi suatu permasalahan yang cukup krusial di Indonesia. Hal-hal mengenai isu gangguan mental sering kali ditemukan melalui kasus-kasus bunuh diri yang diakibatkan oleh depresi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran sosial yang digunakan oleh Liberty Society melalui program kampanye #KamuJugaManusia yang direalisasikan melalui program sosialnya. Konsep di penelitian ini mengacu pada tahapan perencanaan dari Kotler dan Lee yang terdiri atas sepuluh tahapan. Penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan metode studi kasus. Data yang didapatkan adalah melalui wawancara mendalam kepada satu partisipan dan dua informan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Liberty Society bekerjasama dengan Menjadi Manusia untuk membuat program #KamuJugaManusia telah mengikuti tahapan perencanaan dari Kotler dan Lee. Dengan adanya program #KamuJugaManusia terbukti telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mental serta membangun kesadaran merek Liberty Society. Saran dari penelitian ini adalah Liberty Society perlu memperhatikan dalam perencanaan analisis SWOT dalam elemen threats, Liberty Society perlu memperhatikan komunikasi internal dengan pihak yang terlibat dengan baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran Sosial, Perencanaan Pemasaran Sosial, Kesadaran Merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 22:53 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14193 |
Actions (login required)
View Item |