Chelsea, Chelsea (2020) Aktivitas Digital Marketing PT Citra Mitra Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (956kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (307kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (9MB) |
Abstract
PT Citra Mitra Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi berbasis online. PT Citra Mitra Nusantara memanfaatkan teknologi ke dalam fungsi komunikasi dan transaksi. Berdiri sejak tahun 2012, PT Citra Mitra Nusantara terus berkembang dengan membuka distribution centre di 3 wilayah, yaitu Bekasi, Tangerang, dan Karawang. Tidak hanya itu, PT Citra Mitra Nusantara membangun jaringan barang konsumsi yang disebut juga sebagai Mitra CMN. Sebagai perusahaan yang selalu berhubungan dengan publik, tentunya aktivitas komunikasi berhubungan dengan media online perlu diperhatikan oleh divisi Digital Marketing. Divisi Digital Marketing dalam PT Citra Mitra Nusantara bertugas untuk mengoptimalkan seluruh digital assets perusahaan yang mencakup website dan media sosial untuk berkomunikasi dan menjaga relasi dengan publik. Publik yang termasuk dalam PT Citra Mitra Nusantara adalah stakeholder yang terdiri dari pemegang saham, konsumen, karyawan, dan supplier. Divisi Digital Marketing mengupayakan berbagai cara untuk melakukan komunikasi dengan publik, seperti memberi informasi terkait perusahaan dan aplikasi Kiosk Berkah melalui media sosial, memantau aktivitas media sosial dan membuat artikel yang dibagikan pada website Kiosk Berkah. Sebagai bagian dari PT Citra Mitra Nusantara, tim dalam divisi Digital Marketing saling berkoordinasi untuk mencapai tujuan bersama. Selama melakukan kerja praktik magang selama 3 bulan, penulis mendapatkan pengetahuan dan pengalaman mengenai pekerjaan dalam lingkup digital marketing seperti social media marketing untuk mengelola media sosial, community marketing untuk berinteraksi dengan anggota grup di media sosial dan content writing untuk membuat artikel website dan media sosial perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, PT Citra Mitra Nusantara, media sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 22:49 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 00:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14200 |
Actions (login required)
View Item |