Noviana, Stevia (2020) Perancangan Board Game untuk Mengajarkan Nilai Antikorupsi pada Remaja Usia 15-21 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (19MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (234kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penulis memilih topik tugas akhir �Perancangan Board game untuk Mengajarkan Nilai Antikorupsi pada Remaja Usia 15-21 Tahun� karena tertarik untuk membuat sebuah board game yang dengan tema semi-politik dan mengajarkan nilai-nilainya dengan cara yang interaktif. Mengajarkan nilai-nilai antikorupsi sejak usia dini penting agar remaja Indonesia sadar perannya sebagai agen perubahan yang antikorupsi. Penulis ingin agar cikal bakal korupsi yang biasa ditanggapi sebelah mata oleh kalangan remaja bisa diantarkan dengan lebih menarik dan tidak membosankan. Rumusan masalah proposal tugas akhir ini adalah bagaimana cara merancang board game dengan tema mengajarkan nilai antikorupsi pada remaja. Metode pengumpulan data menggunakan cara hybrid berupa kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data kualitatif menggunakan wawancara, studi referensi dan studi existing. Sedangkan pengumpulan data kuantitatif menggunakan kuesioner. Tujuan tugas akhir ini adalah mencapai sebuah board game yang mengajarkan nilai-nilai antikorupsi kepada remaja.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | board game, antikoruptif, remaja |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 22:48 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 00:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14201 |
Actions (login required)
View Item |