Kurniawati, Shandra (2017) Analisis pengaruh perceived compatibility, individual mobility, dan driver’s factor dari attitude towards use, serta implikasinya pada intention to use: telaah pada calon pengguna aplikasi onesmile di bsd city. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (840kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (763kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (771kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (899kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (747kB) |
Abstract
Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Namun bagi masyarakat yang tergolong dalam kelas menengah keatas, membeli rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal semata, melainkan untuk mendapatkan kenyamanan, fasilitas, prestige, dan bahkan digunakan untuk berinvestasi. Salah satu bentuk hunian yang berkembang pesat saat ini adalah kawasan Bumi Serpong Damai yang dikelola oleh Sinar Mas Land. Mengetahui mobilitas penduduk Bumi Serpong Damai yang sangat tinggi, Sinar Mas Land selaku pengembang membuat sebuah aplikasi khusus yaitu aplikasi OneSmile untuk mengintegrasikan, memfasilitasi, dan mempermudah penduduknya dalam menunjang aktivitasnya sehari-hari. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui intention to use mobile application OneSmile ditinjau dari perceived compatibility, individual mobility serta driver’s factors dari attitude towards use yaitu perceived ease of use dan perceived usefulness. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner pada responden sebanyak 120 responden yang merupakan penduduk BSD CITY, yang berusia 26 hingga 45 tahun, memiliki mobile banking, dan menggunakan internet minimal 1-3 jam per hari. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived ease of use terhadap perceived usefulness, dan perceived usefulness terhadap attitude towards use mobile application OneSmile. Lalu attitude towards use dan individual mobility memiliki pengaruh terhadap intention to use mobile application OneSmile. Namun, perceived ease of use tidak memiliki pengaruh positif terhadap attitude towards use mobile application OneSmile. Selain itu perceived compatibility tidak memiliki pengaruh positif terhadap intention to use mobile application OneSmile.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Jul 2017 09:49 |
Last Modified: | 15 May 2023 07:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1421 |
Actions (login required)
View Item |