Christo Raranta, Charis (2020) Perancangan Ulang Identitas Visual Kodachi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (689kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (341kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (177kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (490kB) |
Abstract
Kodachi adalah merek sepatu lokal dari Bandung yang telah berdiri sejak 1975. Pada awalnya Kodachi menggunakan startegi visual yang kejepang-jepangan untuk megelabuhi masyarakat Indonesia bahwa mereka adalah merek Jepang di mana pada jaman itu masyarakat Indonesia memiliki tingkat kepercayaan yang rendah terhadap produk buatan lokal. Namun strategi yang digunakan oleh Kodachi sudah tidak lagi efektif pada jaman ini. Pada jaman ini banyak sekali peminat busana lokal terlebih lagi bidang sepatu. Namun di kala maraknya tren busana lokal, brand awareness Kodachi cederung rendah. Hal itu dikarenakan adanya salah persepsi bahwa produk sepatu buatan Kodachi tidak berkualitas dan tidak orisinil sehingga sedikit orang yang mempercayai produk dari Kodachi. Maka dari itu penulis melakukan perancangan ulang identitas visual untuk Kodachi dengan harapan dapat megubah persepsi dari masyarakat terhadap Kodachi. Dalam hal ini penulis melakukan pengumpulan data yaitu wawancara, kuesioner, focus group discussion, analisa produk, dan observasi eksisting. Penulis merancang visual dengan menghilangkan esensi Jepang. Penulis membuat identitas visual dengan ide besar forever different untuk memberikan empasis bahwa Kodachi berani berbeda dan merupakan merek sepatu yang klasik. Identitas visual yang dirancang berupa logo, brandbook, guidelines, stationary, packaging, media promosi, dan merchandise.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | perancangan ulang, identitas visual, Kodachi |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 22:34 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 01:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14221 |
Actions (login required)
View Item |