Perancangan Aset Visual 2D Mobile Game "Alzicare" sebagai Sarana Informasi dalam Menghadapi Penderita Alzheimer

Purnama Jauhari, Nisa (2020) Perancangan Aset Visual 2D Mobile Game "Alzicare" sebagai Sarana Informasi dalam Menghadapi Penderita Alzheimer. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (551kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (206kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Alzheimer merupakan bagian dari demensia. Di Indonesia, kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap penyakit Alzheimer sendiri masih tergolong rendah. Penyakit ini bersifat kronis dan progresif, sehingga dampaknya tidak bisa langsung terlihat. Kesadaran terhadap penyakit alzheimer dapat membantu dalam memperlambat progesifitas penyakit tersebut. Melalui sebuah riset, terbukti bahwa bermain game mampu dijadikan sebagai sarana pemberian informasi yang efektif. Dalam game sendiri, dibutuhkan aset visual berupa karakter dan environment sebagai perantara pemain dengan game itu sendiri. Oleh karena itu, terciptalah perancangan aset visual 2D mobile game sebagai sarana informasi dalam menghadapi penderita Alzheimer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Alzheimer, aset visual, informasi, merawat, mobile game
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 22:24
Last Modified: 06 Oct 2023 00:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14234

Actions (login required)

View Item View Item