Perancangan Aset 2D Dan 3D untuk Game Mobile di Studio Anoman

Widjaya, Nata (2020) Perancangan Aset 2D Dan 3D untuk Game Mobile di Studio Anoman. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (447kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Magang adalah hal yang sangat penting bagi mahasiswa semester akhir yang akan lulus masa perkuliahan, karena selama kerja magang mahasiswa akan menerima ilmu dan pengetahuan yang tidak didapatkan selama masa perkuliahan dan mengenal sistem kerja yang sesungguhnya. Penulis memilih Studio Anoman sebagai tempat magang karena penulis ingin mengetahui sistem dan cara bekerja industri video game lokal yang ada di Indonesia. Namun, aplikasi dan program yang digunakan di standar dunia kerja untuk perancangan aset 3D berbeda dengan yang dipelajari selama masa perkuliahan sehingga penulis harus mempelajari terlebih dahulu program yang bersangkutan sebelum dapat benar-benar memulai kerja magang. Terlebih lagi, karena Studio Anoman terpisah menjadi dua cabang, yaitu di Jakarta dan Surabaya, terjadi banyak miskomunikasi dan pada akhirnya memperlambat proses perancangan desain 2D maupun 3D. Untuk mengatasi kendala ini, penulis banyak menggunakan jam di luar jam kerja kantor untuk mempelajari program dan aplikasi baru yang akan digunakan selama kerja magang, dan sering berkomunikasi dan memberikan saran antar kedua pihak untuk melancarkan perancangan desain menjadi lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Game, Mobile, Aset, Animasi, Ilustrasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 22:18
Last Modified: 19 Oct 2023 00:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14243

Actions (login required)

View Item View Item