Perancangan Tokoh Penyu dan Hiu Pada Cinematic Game Virtual Reality "Verdant Blue"

Stephanus Kao, Denny (2020) Perancangan Tokoh Penyu dan Hiu Pada Cinematic Game Virtual Reality "Verdant Blue". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (181kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (177kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Visualisasi sebuah tokoh merupakan hal yang penting dalam pembuatan game maupun animasi. Tanpa adanya sebuah tokoh dalam game ataupun animasi, menceritakan sebuah hal menjadi sangat sulit. Dalam menciptakan sebuah tokoh perlu sebagai sebuah desainer dalam mempelajari faktor-faktor yang dapat membuat sebuah tokoh menjadi menarik. Tanpa adanya faktor yang disebutkan seperti tridimensional yang kuat, tokoh tersebut akan terasa membosankan dan tidak menarik. Selain dari tridimensional, pembentukan artstyle juga dapat mempengaruhi target penonton dan cocoknya animasi atau game tersebut dalam sebuah cerita. Pada kesempatan ini, penulis bertugas sebagai pendesain tokoh akan membahas mengenai langkah-langkah yang benar dalam membuat sebuah tokoh yang cocok dengan tema, visual, pola, dan cerita dari game VR 3D yang menceritakan mengenai perjalanan seekor penyu. Sebagai penunjang, penulis akan melakukan riset secara kualitatif yang meliputi studi literatur mengenai desain tokoh, penyu, hiu, dan juga observasi secara langsung maupun tidak langsung seperti melewati media foto atau video.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Visual, tokoh, cerita, tridimensional, artstyle, game, VR, penyu, hiu, stylize
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 22:07
Last Modified: 11 Oct 2023 00:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14256

Actions (login required)

View Item View Item