Stephanus Kao, Denny (2020) Perancangan Tokoh Penyu dan Hiu Pada Cinematic Game Virtual Reality "Verdant Blue". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Visualisasi sebuah tokoh merupakan hal yang penting dalam pembuatan game maupun animasi. Tanpa adanya sebuah tokoh dalam game ataupun animasi, menceritakan sebuah hal menjadi sangat sulit. Dalam menciptakan sebuah tokoh perlu sebagai sebuah desainer dalam mempelajari faktor-faktor yang dapat membuat sebuah tokoh menjadi menarik. Tanpa adanya faktor yang disebutkan seperti tridimensional yang kuat, tokoh tersebut akan terasa membosankan dan tidak menarik. Selain dari tridimensional, pembentukan artstyle juga dapat mempengaruhi target penonton dan cocoknya animasi atau game tersebut dalam sebuah cerita. Pada kesempatan ini, penulis bertugas sebagai pendesain tokoh akan membahas mengenai langkah-langkah yang benar dalam membuat sebuah tokoh yang cocok dengan tema, visual, pola, dan cerita dari game VR 3D yang menceritakan mengenai perjalanan seekor penyu. Sebagai penunjang, penulis akan melakukan riset secara kualitatif yang meliputi studi literatur mengenai desain tokoh, penyu, hiu, dan juga observasi secara langsung maupun tidak langsung seperti melewati media foto atau video.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Visual, tokoh, cerita, tridimensional, artstyle, game, VR, penyu, hiu, stylize |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 22:07 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 00:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14256 |
Actions (login required)
View Item |