Aktivitas Marketing Communication PT. Utopia Satu Raja (Motomoto Indonesia)

Caniza, Etania Azari (2019) Aktivitas Marketing Communication PT. Utopia Satu Raja (Motomoto Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Motomoto merupakan museum seni yang memiliki dua puluh tiga instalasi dari berbagai karya seniman Indonesia serta restoran indoor dan outdoor dengan konsep modern art. PT. Utopia Satu Raja (Motomoto Indonesia) berdiri sejak 26 April 2019 dan bertempat di QBig BSD City, Tangerang. Alasan memilih untuk melakukan praktik kerja magang di PT. Utopia Satu Raja (Motomoto Indonesia) dalam divisi Marketing Communication & Public Relations adalah tertarik untuk bekerja di dunia seni, ingin merasakan secara langsung bekerja dengan banyak media dan klien, dan sudah mengenal lingkungan kerja di Motomoto Indonesia dikarenakan sebelumnya pernah bekerja sebagai Museum Assistant di Motomoto Museum. Aktivitas yang dilakukan selama tiga bulan adalah menemani media atau klien ketika berkunjung untuk melakukan survei, mengumpulkan database pelanggan melalui program Moto Moto Friends (MMF), membalas direct message dan komentar di Instagram @motomotoid_, serta mendokumentasikan acara atau proses syuting yang berlangsung di Motomoto Indonesia. Kegiatan tersebut masuk dalam konsep media relations, direct marketing, dan social media management. Hal yang didapatkan selama praktik kerja magang adalah mengetahui suka duka bekerja di industri seni, pemahaman yang cukup tentang aktivitas marketing communication di sebuah perusahaan, bekerjasama dengan media dan klien secara nyata, serta pemahaman tentang pentingnya koordinasi antar divisi dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Oct 2021 05:38
Last Modified: 15 Apr 2023 08:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14263

Actions (login required)

View Item View Item