Agatha, Feren (2020) Strategi Public Relation PT. XC Cleanindo melalui Event Fun Friendship Gathering (FFG). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (494kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (279kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (239kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Salah satu unsur penting yang jadi pusat perhatian dalam industri perhotelan adalah kebersihan serta berbagai fasilitas yang disediakan. Dua aspek inilah yang nantinya akan menentukan first impression dari pelanggan terhadap hotel tersebut. Untuk itu industri perhotelan pelu untuk bekerja sama dengan industri kebersihan dan sanitasi untuk mendukung aktivitasnya dalam menjaga kebersihan fasilitas yang disediakan. iClean adalah salah satu industri yang bergerak dalam bidang kebersihan dan sanitasi sebagai support industri pariwisata dalam menjaga kebersihan fasilitas. Namun keberadaanya belum terdengar merata ke seluruh Indonesia. FFG merupakan salah satu event yang cukup populer di industri bisnis perhotelan. Untuk itu iClean bergabung menjadi anggota event FFG sebagai sarana bagi iClean untuk memperkenalkan brand mereka kepada seluruh leader hotel di seluruh Indonesia. Melalui strategi public relations yang dijalankan, iClean berusaha untuk memperkenalkan brand nya sebagai cleaning chemical lokal yang berkualitas dan juga berkredibilitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif � deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus. Data yang diperoleh melalui wawancara terhadap founder dan public relations iClean. Hasil penelitian yang menyatakan bahwa iClean telah melakukan 7 ruang lingkup kerja public relations sebagai bentuk strategi iClean memperkenalkan brand nya melalui event sebagai sarananya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pariwisata, event FFG , strategi public relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 21:44 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 00:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14290 |
Actions (login required)
View Item |