Wijaya, Daniel (2019) Rebranding Sekolah Musik Fermata Music Studio untuk Memperkenalkan Pendidikan Musik yang Humanis. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (382kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (235kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (171kB) |
Abstract
Pendidikan musik yang berkualitas di Indonesia menjadi suatu hal langka yang berharga. Meski ada beberapa sekolah musik yang berkualitas di Indonesia, namun beberapa dari mereka tidak bisa menunjukan kualitasnya secara visual. Salah satu sekolah musik yang berkualitas namun tidak bisa menunjukan kualitasnya dengan baik secara visual ialah Fermata Music Studio. Ukuran kualitas Fermata Music Studio dapat diukur dari standar ujian bertingkat internasional yang dimilikinya. Meski demikian, sekolah musik tersebut tidak dapat mengekspresikan dirinya dengan baik secara visual sehingga tampak terlihat sama seperti sekolah-sekolah musik pada umumnya. Oleh karena itu dibutuhkan penelitian dan pembuatan strategi agar dapat menetukan desain identitas yang sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh Fermata Music Studio. Perancangan identitas visual Fermata Music Studio ini menggunakan cara pengumpulan data wawancara dengan pendiri Fermata Music Studio dan penelitian berupa kuesioner terhadap 135 anak remaja berusia 14-18 tahun sebagai target utama dari sekolah musik tersebut. Dari hasil perancangan ini, dihasilkan sebuah identitas baru dari Fermata Music Studio yakni berupa logo yang dapat membantu sekolah musik untuk memperkenalkan dirinya melalui komunikasi dan promosi dari berbagai media.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | music studio, identitas visual, perancangan ulang identitas visual, anak remaja, penelitian |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms 700 Arts and Recreation > 780 Music > 780 Music |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 21:27 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 00:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14316 |
Actions (login required)
View Item |