Strategi Event Marketing PT Sweet Escape Kenangan Indonesia dalam Event Tahun 2019

Kurniawan, Marsella (2020) Strategi Event Marketing PT Sweet Escape Kenangan Indonesia dalam Event Tahun 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (338kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (226kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (866kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PT Sweet Escape Kenangan Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa fotografi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan bantuan seorang profesional dalam mengambil gambar di berbagai momen penting dalam hidup. PT Sweet Escape Kenangan Indonesia pun mencoba untuk mengikuti berbagai macam event yang sesuai dengan layanan jasa untuk mencari konsumen potensial yang lebih luas lagi. Penelitian ini untuk mengetahui strategi event marketing yang digunakan oleh PT Sweet Escape Kenangan pada tahun 2019. Keikutsertaan Sweet Escape dalam berbagai macam event yang diikuti juga dijabarkan menggunakan beberapa konsep. Konsep yang digunakan adalah perencanaan event oleh Shone dan Parry yaitu penetapan tujuan, menetetapkan rencanam, persiapan, penyelenggaran dan legalitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif � deskriptif dengan metode penelitian studi kasus, serta teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan berbagai narasumber secara mendalam dan analisis data perusahaan, dengan tujuan dapat menganalisis strategi event marketing PT Sweet Escape Kenangan Indonesia dalam event tahun 2019. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaplikasian konsep perencanaan event oleh Shone dan Parry dikatakan cukup berhasil dalam mengelola event yang diikuti oleh PT Sweet Escape Kenangan Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event Marketing, Event, Marketing Event Activation
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:21
Last Modified: 27 Apr 2023 06:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14324

Actions (login required)

View Item View Item