Perancangan Kampanye Sosial Ajakan Menonton Film Sesuai Usia Anak untuk Orang Tua

Haryanto, Marsha (2020) Perancangan Kampanye Sosial Ajakan Menonton Film Sesuai Usia Anak untuk Orang Tua. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (124kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini banyak orang tua yang mengajak anaknya untuk menonton film dengan kategori yang lebih tinggi dari usia mereka di bioskop, padahal film yang tayang di Indonesia sudah dikategorikan sesuai umur oleh Lembaga Sensor Film (LSF), agar sesuai dengan konten yang ada di dalam film. Menonton film dengan batas usia yang lebih tinggi dapat berdampak pada perkembangan psikologis anak, selain itu tidak sedikit penonton lain yang merasa terganggu atas kehadiran anak di dalam bioskop, karena biasanya mereka akan menimbulkan kegaduhan, seperti menangis, berteriak atau bertanya terus-menerus. Perancangan tugas akhir ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran orang tua yang memiliki anak di bawah 13 tahun. Dalam mengerjakan tugas akhir ini, penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data, yaitu metode kualitatif berupa observasi, wawancara, studi eksisting, serta metode kuantitatif berupa kuesioner. Hasil akhir perancangan ini berupa kampanye sosial yang akan diimplementasikan ke media cetak dan digital.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kampanye sosial, anak, bioskop, batasan umur dalam film di Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:15
Last Modified: 13 Sep 2023 00:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14333

Actions (login required)

View Item View Item