Alexandra, Anchilia (2019) Perancangan Promosi Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (13MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (47MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (239kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Perancangan promosi Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuat karena masih kurangnya pengetahuan budaya masyarakat Indonesia di Jabodetabek, khususnya Generasi Muda. Padahal, di Jakarta terdapat sebuah kawasan yang merangkum kebudayaan Indonesia, yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Anjungan-anjungan daerah pada Taman Mini dapat menjadi solusi untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada generasi muda Indonesia. Dalam merancang promosi ini, penulis menggunakan beberapa teori, terutama teori perancangan promosi oleh Robin Landa yang berjudul Advertising by Design. Penulis juga melakukan pengumpulan data, dimulai dari melakukan wawancara, observasi, studi referensi, studi eksisting, dan media consumption. Penulis kemudian mulai merancang berdasarkan tahapan dari Robin Landa, yaitu Overview & Strategy, Idea, Design, Production, dan Implementation. Selain itu, penulis juga menggunakan tahapan kampanye AISAS oleh Dentsu untuk menentukan media dan jangka waktu promosi. Penulis memanfaatkan mediamedia yang dekat dengan sehari-hari target audience, namun juga berpotensi untuk datang ke TMII. Selain itu, penulis juga memfokuskan diri untuk membuat promosi kepada generasi muda yang memiliki sifat altruistik. Penulis juga menggunakan pendekatan instan yang sesuai dengan target audience penulis, yang mana merupakan Generasi Instan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi, Taman Mini Indonesia Indah, Instan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 21:10 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 05:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14339 |
Actions (login required)
View Item |