Perancangan Promosi Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah

Alexandra, Anchilia (2019) Perancangan Promosi Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (47MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (239kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Perancangan promosi Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuat karena masih kurangnya pengetahuan budaya masyarakat Indonesia di Jabodetabek, khususnya Generasi Muda. Padahal, di Jakarta terdapat sebuah kawasan yang merangkum kebudayaan Indonesia, yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Anjungan-anjungan daerah pada Taman Mini dapat menjadi solusi untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada generasi muda Indonesia. Dalam merancang promosi ini, penulis menggunakan beberapa teori, terutama teori perancangan promosi oleh Robin Landa yang berjudul Advertising by Design. Penulis juga melakukan pengumpulan data, dimulai dari melakukan wawancara, observasi, studi referensi, studi eksisting, dan media consumption. Penulis kemudian mulai merancang berdasarkan tahapan dari Robin Landa, yaitu Overview & Strategy, Idea, Design, Production, dan Implementation. Selain itu, penulis juga menggunakan tahapan kampanye AISAS oleh Dentsu untuk menentukan media dan jangka waktu promosi. Penulis memanfaatkan mediamedia yang dekat dengan sehari-hari target audience, namun juga berpotensi untuk datang ke TMII. Selain itu, penulis juga memfokuskan diri untuk membuat promosi kepada generasi muda yang memiliki sifat altruistik. Penulis juga menggunakan pendekatan instan yang sesuai dengan target audience penulis, yang mana merupakan Generasi Instan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi, Taman Mini Indonesia Indah, Instan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 21:10
Last Modified: 02 Jun 2023 05:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14339

Actions (login required)

View Item View Item