Ferdinan Susanto, Raffael (2019) Aktivitas Marketing Communication Di Aloft Jakarta Wahid Hasyim. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (605kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (206kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Industri perhotelan merupakan industri yang mengutamakan customer sebagai aset perusahaan yang harus di prioritaskan sebagaimana perusahaan akan mendapatkan nilai serta income atau revenue bagi perusahaan. Untuk mencapai awareness yang baik diperlukannya marketing communication dalam industri perhotelan untuk melakukan branding perusahaan dalam menjual jasa, layanan maupun fasilitas hotel kepada customer. Salah satu industri perhotelan yang dijadikan sebagai tempat magang dalam memenuhi syarat kelulusan praktik kerja magang yang dituju adalah Aloft Jakarta Wahid Hasyim atau yang biasa disebut sebagai Aloft Hotels. Aloft Jakarta Wahid Hasyim merupakan hotel yang di bawah naungan oleh Marriott Bonvoy dan merupakan satu-satunya Aloft Hotels pertama di Indonesia yang baru berdiri sejak tahun 2017. Alasan Aloft Jakarta Wahid Hasyim dipilih sebagai tujuan tempat magang karena, sebagai satu-satunya properti Marriott di Indonesia, akan dapat mengetahui bagaimana industri perhotelan berkembang dari nol hingga masa kesuksesaannya melalui pembelajaran yang berskala internasional. Proses kerja magang berjalan dari tanggal 12 agustus 2019 hingga 27 November 2019 sesuai dengan hitungan enam puluh hari kerja. Yang dikerjakan selama proses kerja magang adalah sebagai Marketing Communication Trainee yang bertanggung jawab dalam social media management, fotografi dan copywriting. Tujuan kerja magang dilaksanakan guna untuk menambah pengalaman baru dan dapat memahami serta mengimplementasikan praktik kerja marcomm dalam industri perhotelan serta untuk memenuhi syarat kelulusan mata kuliah internship pada semester tujuh. Kesimpulan dari laporan kerja magang ini bahwa peran marcom dalam industri perhotelan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan awareness dan membangun brand hotel agar lebih banyak dikenal oleh masyrakat, baik nasional maupun internasional. Sebagai marcomm trainee di Hotel Aloft Jakarta Wahid Hasyim dituntut dapat mengelola media sosial, mengoperasikan fotografi dan dapat menulis copywriting yang akan menjadi tugas utama oleh marcomm trainee di Aloft Jakarta Wahid Hasyim.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | marcomm, social media management, fotografi, copywriting, Aloft Jakarta Wahid Hasyim |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 21:08 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 00:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14341 |
Actions (login required)
View Item |