Arkananta, Muhammad Arafah (2020) Peranan Animator Dalam Pt. Pionir Cipta Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (400kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (122kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Saat ini ekonomi kreatif mengalami peningkatan yang signifikan, Badan Ekonomi Kreatif (BEKFRAF) (2018) menyatakan pada tiap tahunnya pendapatan dari industri kreatif mengalami peningkatan. Dalam Industri kreatif sendiri, animasi juga berperan penting dalam perkembangannya. PT. Pionir Cipta Indonesia atau Pionicon adalah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif berbasis karakter. Salah satu media yang digunakan oleh Pionicon untuk mengembangkan karakter buatan mereka adalah animasi. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana animasi dapat menjadi media yang kuat akan terbentuknya suatu branding. Selama melakukan program kerja magang di Pionicon, penulis bekerja sebagai animator yang bertugas tidak hanya menganimasikan sesuatu, tetapi juga dituntut untuk dapat membuat asset yang akan digunakan untuk keperluan animasi. Salah satu kendala yang penulis alami selama melaksanakan magang adalah kurangnya sistem alur kerja dan komunikasi yang menyebabkan beberapa kesalah pahaman. Hal tersebut dapat diatasi dengan memiliki inisiatif tersendiri untuk bertanya lebih detail mengenai proyek yang sedang dilakukan. Setelah melaksanakan program kerja magang, penulis mendapatkan pengalaman tidak hanya dari segi teknis tetapi juga bagaimana berkomunikasi yang baik dengan pihak-pihak yang terlibat.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | animasi, animator, motion graphic |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 21:03 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 03:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14349 |
Actions (login required)
View Item |