Gabe, Jothias Edbert (2020) Perancangan 3D dan 2D Art Dalam Game Hypercasual Untuk Niji Games Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (979kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (123kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (982kB) |
Abstract
Selama 9 minggu, penulis melalui proses kerja magang dalam salah satu studio pengembangan game di Indonesia, yaitu Niji Games Studio. Penulis memiliki minat yang dalam terhadap industri pengembangan game, dan penulis merasa bahwa untuk menambah ilmu yang sudah didapatkan oleh penulis dalam kegiatan perkuliahan, penulis dapat mendaftarkan diri untuk magang di dalam Niji Games Studio. Penulis mendaftarkan diri sebagai game artist. Selama proses magang penulis dalam Niji Games, penulis ditugaskan untuk membuat aset visual 2D dan 3D untuk proyek game hypercasual dari Niji Games. Selama proses magang, penulis tentu saja menemukan kendala, seperti permasalahan dari segi administrasi, kurangnya keterampilan penulis dalam pembuatan animasi 3D, dan perbedaan jadwal antara penulis dengan anggota tim Niji Games lainnya. Penulis menyelesaikan kendala-kendala non-teknis dengan berkomunikasi secara langsung dengan pembimbing lapangan penulis yang merupakan CEO dari Niji Games, dan menyelesaikan kendala teknis dengan belajar mandiri. Selama praktek magang, penulis sudah pelajari banyak hal yang bermanfaat. Penulis banyak belajar tentang pembuatan aset visual dalam konteks industri, penulisan game design document (GDD) untuk pitching, dan pembuatan animasi. Penulis juga banyak memelajari hal non-teknis, yaitu pentingnya GDD dan mockup dalam komunikasi tim, dan pentingnya revisi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 07:51 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 01:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14397 |
Actions (login required)
View Item |