Implementasi Strategi Customer Relationship Management PT Nadi Digital Indonesia dalam Mempertahankan Brand Loyalty

Sheren, Sheren (2020) Implementasi Strategi Customer Relationship Management PT Nadi Digital Indonesia dalam Mempertahankan Brand Loyalty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (458kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (309kB) | Preview
[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Sheren Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perkembangan pesat sektor industri digital marketing, yang menciptakan persaingan tajam diantara agency-agency untuk memperoleh pengiklan atau klien. Next Digital sebagai salah satu digital agency berupaya memperoleh dan mempertahankan hubungan dengan kliennya. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi PT Nadi Digital Indonesia dalam mengelola hubungan dengan klien. Konsep yang menjadi landasan penelitian ini adalah mengenai biro iklan dan hubungan biro iklan dengan pengiklan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara terhadap empat narasumber yaitu sales manager, account executive, account manager, dan manage account PT Nadi Digital Indonesia. Analisis data dilakukan penjodohan pola. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Nadi Digital Indonesia memisahkan tugas untuk memperoleh klien yang dilakukan sales department melalui account executive, sedangkan untuk mengelola hubungan dilakukan oleh manage account. Strategi PT Nadi Digital Indonesia dalam mengelola hubungan dengan klien dilakukan dengan menganalisis tipe klien yang sesuai dengan segmennya, memahami budaya perusahaan klien, dan mencari tahu objective perusahaan klien sehingga memberikan insight yang tepat dan klien merasa puas dengan layanan iklan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Digital Agency, Klien, Sales Department, Account Executive, Manage Account
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 173 Ethics of family relationships
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:18
Last Modified: 10 May 2023 06:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14416

Actions (login required)

View Item View Item