Sheren, Sheren (2020) Implementasi Strategi Customer Relationship Management PT Nadi Digital Indonesia dalam Mempertahankan Brand Loyalty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Oleh: Sheren Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perkembangan pesat sektor industri digital marketing, yang menciptakan persaingan tajam diantara agency-agency untuk memperoleh pengiklan atau klien. Next Digital sebagai salah satu digital agency berupaya memperoleh dan mempertahankan hubungan dengan kliennya. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi PT Nadi Digital Indonesia dalam mengelola hubungan dengan klien. Konsep yang menjadi landasan penelitian ini adalah mengenai biro iklan dan hubungan biro iklan dengan pengiklan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara terhadap empat narasumber yaitu sales manager, account executive, account manager, dan manage account PT Nadi Digital Indonesia. Analisis data dilakukan penjodohan pola. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Nadi Digital Indonesia memisahkan tugas untuk memperoleh klien yang dilakukan sales department melalui account executive, sedangkan untuk mengelola hubungan dilakukan oleh manage account. Strategi PT Nadi Digital Indonesia dalam mengelola hubungan dengan klien dilakukan dengan menganalisis tipe klien yang sesuai dengan segmennya, memahami budaya perusahaan klien, dan mencari tahu objective perusahaan klien sehingga memberikan insight yang tepat dan klien merasa puas dengan layanan iklan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Digital Agency, Klien, Sales Department, Account Executive, Manage Account |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 173 Ethics of family relationships 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:18 |
Last Modified: | 10 May 2023 06:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14416 |
Actions (login required)
View Item |