Stefan Gunawan, Matthew (2020) Perancangan Permainan Kartu Ngarir untuk Mengedukasi Remaja tentang Jurusan Perkuliahan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Salah jurusan universitas adalah fenomena yang muncul pada 87% mahasiswa Indonesia. Hal ini disebabkan oleh kurangnya penelitian, informasi yang salah, seperti kewajiban orang tua atau pengaruh teman, yang mengarah ke disonansi antara apa yang mereka inginkan, apa yang mereka unggul, dan apa yang mereka ambil. Permainan tabletop memiliki jenis permainan yang interaktif, imersif, dan menarik, yang membuat penulis melihat potensi permainan papan / kartu menjadi media edutainment yang dapat memberikan informasi lebih menarik kepada pengguna target. Penulis menggunakan metodologi perancangan �Iterative Game Design: Playercentric Approach� oleh Tracy Fullerton, yang memulai desain dengan brainstorming, prototyping, dan iterasi untuk mengembangkan perancangan permainan. Penulis juga menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif (wawancara, diskusi kelompok, studi literatur, studi referensi, dan kuesioner) untuk mengumpulkan data pengguna dengan tujuan untuk iterasi perancangan permainan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Salah jurusan, prospek, karir, permainan kartu |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:12 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 00:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14424 |
Actions (login required)
View Item |