Strategi marketing public relations pt.gapura angkasa dalam menghadapi kebijakan asean open sky 2015

Marcheilla, Marcheilla (2014) Strategi marketing public relations pt.gapura angkasa dalam menghadapi kebijakan asean open sky 2015. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (881kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (998kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (772kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (780kB)

Abstract

Strategi Marketing Public Relations merupakan strategi yang sering digunakan oleh perusahaan untuk dapat mendukung tercapainya suatu tujuan yang ingin diraih oleh suatu perusahaan. Hal ini dapat terjadi karena strategi marketing public relations memiliki kemampuan selain untuk dapat mendorong kegiatan pemasaran tetapi juga dapat mendorong hal lainnya seperti hubungan baik dengan customer, maupun mendorong tercapainya suatu tujuan perusahaan. Maka dari itu, PT.Gapura Angkasa sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa Ground Handling terbesar di Indonesia juga menggunakan strategi marketing public relations ini untuk membantu perusahaan tersebut siap menghadapi kebijakan ASEAN Open Sky 2015 mendatang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing public relations PT. Gapura Angkasa dalam menghadapi kebijakan ASEAN Open Sky 2015 serta untuk mengetahui alasan PT. Gapura Angkasa menggunakan strategi marketing public relations dalam menghadapi kebijakan ASEAN Open Sky 2015. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian kali ini adalah penelitian kualitiatif dengan sifat penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian kali ini adalah studi kasus. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa untuk mendukung tercapainya tujuan strategi Marketing Public Relations tersebut, PT. Gapura Angkasa menggunakan tiga buah pendekatan strategis Marketing Public Relations (MPR) Push, Pull, dan Pass. Pelaksanaan Strategi didahului dengan menetapkan model perencaan strategis yang terdiri dari tujuh tahap mulai dari tahap analisis situasi sampai dengan evaluasi sedangkan pelaksaan Marketing Public Relations Tactics atau kegiatan MPR yang digunakan, antara lain melalui kegiatan publication, identity media, events, news, speeches, public service activities, dan sponsorships. Strategi Marketing Public Relations ini digunakan PT.Gapura Angkasa dalam menghadapi kebijakan ASEAN Open Sky 2015 memiliki tiga tujuan utama, yaitu dalam upaya menjalin good customer relationship management dengan pihak klien, mendukung goal perusahaan, dan dalam upaya meningkatkan daya saing perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering (Aerospace, Aviation, Astronautics, Robotics)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2017 07:39
Last Modified: 27 Jan 2023 02:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1443

Actions (login required)

View Item View Item