Strategi Influencer Marketing Zomato Indonesia dalam Mempromosikan Aplikasi Zomato (Periode Penelitian Agustus 2019 - Maret 2020)

Suiwinata, Aurelia Michelle (2020) Strategi Influencer Marketing Zomato Indonesia dalam Mempromosikan Aplikasi Zomato (Periode Penelitian Agustus 2019 - Maret 2020). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (396kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (417kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (317kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Aurelia Michelle Suiwinata Perkembangan zaman yang semakin berkembang dan internet menjadi tempat dimana kegiatan pemasaran sebagian besar dilakukan, kekuatan dalam menciptakan E-WoM atau Electronic Word of Mouth ini sangat penting peranannya bagi kegiatan promosi. Salah satu cara melakukan pemasarann secara digital atau online adalah dengan menggunakan media sosial, salah satunya dengan Instagram. Dalam platform Instagram ini memungkinkan perusahaan atau brand untuk melakukan strategi pemasaran menggunakan influencer atau orang-orang yang memiliki pengaruh di internet. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa influencer dan Instagram merupakan kombinasi yang sangat cocok untuk strategi pemasaran jenis bisnis food and beverages karena kemampuan untuk mempengaruhi dan cara menyampaikan pesannya menggunakan visual, audio dan tulisan serta tidak menyita waktu yang banyak bagi para audience-nya dalam menerima informasi. Selain itu dengan menjadikan influencer sebagai bagian dari Zomato memberikan hasil kegiatan pemasaran yang lebih natural sehingga hasil kegiatan pemasaran Zomato menjadi lebih maksimal.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Influencer Marketing, Promosi, E-WoM, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 20:09
Last Modified: 11 May 2023 01:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14430

Actions (login required)

View Item View Item