Setiawan, Kevin (2020) Strategi Community Relations Prestige Motorcars dalam Upaya Membangun Kesadaran terhadap Penggunaan Kendaraan Listrik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (600kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (385kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (213kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Prestige Motorcars merupakan importir umum mobil listrik Tesla di Indonesia yang sedang menggalakkan semangat akan membangun kesadaran terhadap penggunaan mobil listrik di Indonesia dengan membangun hubungan yang baik dengan anggota komunitas Tesla Club Indonesia yang merupakan pemilik mobil bermerek Tesla. Prestige Motorcars membangun hubungan yang baik dengan pemilik mobil Tesla yang tergabung dalam komunitas Tesla Club Indonesia melalui strategi community relations agar anggota komunitas bersedia secara sukarela ikut ambil andil dalam membangun kesadaran penggunaan kendaraan listrik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi community relations yang dilakukan Prestige Motorcars dalam membangun kesadaran terhadap penggunaan kendaraan listrik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan metode studi kasus. Strategi community relations Prestige Motorcars dianalisa menggunakan three strategies dalam konsep community relations Edmund Burke. Sumber data diperoleh dari hasil wawancara mendalam, studi pustaka, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah meskipun Prestige Motorcars belum maksimal membangun hubungan yang baik dengan semua anggota komunitas Tesla Club Indonesia, tetapi melalui penerapan strategi community relations dengan menggunakan pendekatan yang tersegmentasi dalam membangun hubungan melibatkan pimpinan tertinggi Prestige Motorcars dalam melakukan pendekatan personal, memberikan layanan khusus kepada anggota potensial, Prestige Motorcars cukup berhasil membangun kesadaran akan penggunaan kendaraan listrik. Hal ini terbukti dari beberapa engagement yang didapatkan dari unggahan anggota potensial yang telah dibangun hubungannya secara personal dengan Prestige Motorcars di media sosial.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Community Relations, Kesadaran, Prestige Motorcars, Hubungan, Tesla Club Indonesia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 20:07 |
Last Modified: | 10 May 2023 05:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14432 |
Actions (login required)
View Item |