Perbedaan pengaruh iklan dengan image perempuan bertubuh langsing terhadap minat remaja melangsingkan tubuhnya (studi eksperimen pada mahasiswi di tangerang)

Christianti, Margaretha (2014) Perbedaan pengaruh iklan dengan image perempuan bertubuh langsing terhadap minat remaja melangsingkan tubuhnya (studi eksperimen pada mahasiswi di tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (603kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (590kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB)

Abstract

Keinginan untuk melangsingkan tubuh pada masa remaja terjadi akibat citra perempuan yang dibentuk oleh iklan dan juga karena adanya pandangan bahwa kelebihan berat badan merupakan sinonim dari “buruk rupa”, “malas”, ataupun “bodoh”. Skripsi berjudul “Perbedaan Pengaruh Iklan dengan Image Perempuan Bertubuh Langsing Terhadap Minat Remaja Melangsingkan Tubuhnya (Studi Eksperimen pada Mahasiswi di Tangerang)” bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh iklan dengan image perempuan bertubuh langsing terhadap minat remaja melangsingkan tubuhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dan menggunakan metode eksperimen dengan Classical Experimental Design. Responden dalam penelitian ini berjumlah 20 orang mahasiswi yang dibagi dalam kedua kelompok, yaitu kelompok kontrol dan eksperimen. Dari hasil penelitian didapat perbedaan skor minat melangsingkan tubuh yang signifikan pada kelompok yang mendapat paparan iklan dan kelompok yang tidak mendapat paparan iklan. Skor minat melangsingkan tubuh pada kelompok eksperimen sebesar 60,40 sedangkan kelompok kontrol sebesar 43,40.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 700 Arts
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2017 07:49
Last Modified: 27 Jan 2023 02:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1444

Actions (login required)

View Item View Item