Penerapan Tiga Dimensi Eksistensi Diri dalam Game Melalui Skenario Film Panjang "Alvoru Online"

Tiana Talakua, Derik (2020) Penerapan Tiga Dimensi Eksistensi Diri dalam Game Melalui Skenario Film Panjang "Alvoru Online". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Di era yang sangat digital ini, e-sport sedang berkembang dan sangat digemari oleh para gamers. Meskipun begitu, masih banyak stigma negatif dari masyarakat, terutama orang tua. Salah satu alasannya adalah game tidak menjamin kesuksesan. Hal inilah yang dialami oleh tokoh utama dalam skenario film panjang �Alvoru Online�. Tokoh utama merupakan seorang gamer perempuan yang dipandang tidak memiliki masa depan oleh orang tuanya. Manusia akan mencari cara untuk mendapatkan kembali kebutuhan hidupnya ketika tidak bisa mendapatkannya. Kebutuhan tersebut bisa didapatkan melalui dunia game ketika tidak bisa didapatkan di dunia nyata. Skenario film panjang �Alvoru Online� menerapkan teori tiga dimensi eksistensi diri di dunia game dan isu pandangan konservatif dunia nyatanya terhadap game. Secara garis besar, tokoh utama berusaha mendapatkan eksistensi dirinya di dunia nyata melalui game online dengan cara mengikuti turnamen e-sport. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara riset dari sosial media dan berita untuk membangun setting di dunia nyata. Selain itu menggunakan referensi film, dan diskusi dengan gamer untuk membangun setting dalam game.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: skenario film panjang, tiga dimensi eksistensi, eksistensi diri, game, e-sport
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:44
Last Modified: 15 Oct 2023 23:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14470

Actions (login required)

View Item View Item