Persepsi Publik pada Brand Image GRAB (Studi pada GRAB sebagai Sponsor di MRT Lebak Bulus Jakarta)

Sugiarto, Yosevin (2020) Persepsi Publik pada Brand Image GRAB (Studi pada GRAB sebagai Sponsor di MRT Lebak Bulus Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (522kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (653kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (309kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Yosevin Sugiarto Perkembangan transportasi on-demand semakin meningkat dan memiliki peluang usaha di Indonesia. Untuk memenangkan persaingan, setiap perusahaan terus mengembangkan inovasi. Tidak hanya mengembangkan fitur-fitur yang dimiliki, tetapi setiap perusahaan on-demand juga berinovasi pada aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan. Salah satu perusahaan on-demand tersebut adalah GRAB. Data pada Top Brand Award menyatakan, bahwa eksistensi GRAB lebih rendah dari pesaingnya. Terdapat banyak faktor penyebab yang mungkin dirasakan oleh GRAB. Maka dari itu, penelitian ini akan fokus mengetahui persepsi publik pada GRAB saat menjadi sponsorship di Stasiun MRT Lebak Bulus. Dengan penelitian ini, diharapkan dapat memberi gambaran untuk pihak GRAB terkait penilaian publik akan image GRAB saat sponsorship tersebut. Selain itu, dapat meningkatkan pemahaman publik terkait naming right yang menjadi bagian dari aktivitas komunikasi. Dengan menggunakan beberapa konsep; marketing communication, sponsorship, brand image, persepsi, dan publik. Penelitian kuantitatif berjudul �Persepsi Publik pada Brand Image GRAB (Studi pada GRAB sebagai Sponsor di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta)� ini bertujuan untuk melihat pandangan publik pengguna GRAB dan MRT Jakarta terkait naming right yang diperoleh GRAB pada Stasiun Lebak Bulus selama 10 tahun perjanjian. Pada penelitian ini, data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online kepada 300 responden pengguna GRAB dan MRT Lebak Bulus Jakarta dan menggunakan teknik purposive sampling. Kuesioner penelitian ini menggunakan Skala Likert (1-4) untuk mengukur sikap responden. Kemudian, jawaban kuesioner diolah menggunakan analisis cross tabulation. Berdasarkan data yang diperoleh, persepsi publik pada brand image GRAB sangat tinggi, dengan nilai sebesar 3,35 skor mean. Artinya, publik dapat melihat image baik GRAB saat naming right sponsorship di MRT Lebak Bulus.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Persepsi, GRAB, MRT Jakarta, brand image
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:14
Last Modified: 11 May 2023 00:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14512

Actions (login required)

View Item View Item