Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Attitude to Use dan Implikasinya terhadap Continuance Intention to Use : Telaah pada Pengguna Netflix

Richard Chandra Soesanto, Oei (2020) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Attitude to Use dan Implikasinya terhadap Continuance Intention to Use : Telaah pada Pengguna Netflix. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (986kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (375kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi meningkatkan jumlah pengguna internet serta memudahkan pengguna untuk saling bertukar dan menyebarkan informasi melalui internet. Salah satu bidang yang cukup terdampak pengaruhnya adalah entertainment. Dengan akses yang mudah serta tingkat konsumsi yang cukup tinggi, layanan video on demand di Indonesia semakin digemari masyarakat. Netflix merupakan salah satu penyedia layanan media streaming digital terbesar di dunia yang mengharuskan penggunanya untuk berlangganan. Namun demikian dibalik keperkasaan Netflix yang merajai pasar video on demand di dunia, akhirnya Netflix pun mengalami jumlah penurunan subscribers secara global yang cukup signifikan. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah perceived system quality memiliki pengaruh terhadap perceived ease of use serta apakah perceived system quality, perceived ease of use, perceived content quality, customization, perceived price level, dan perceived psychological risk memiliki pengaruh terhadap continuance intention to use melalui attitude to use. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dengan mengolah data menggunakan Structural Equation Model melalui software LISREL versi 8.72. Dengan mengumpulkan lebih dari 200 responden, peneliti mampu untuk mendapatkan hasil yang akurat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika terdapat hubungan positif antara perceived system quality, perceived content quality, customization, dan attitude to use. Serta adanya pengaruh antara perceived price level dengan attitude to use. Pada penelitian ini juga dibuktikan jika perceived ease of use dan perceived psychological risk tidak memiliki pengaruh terhadap attitude to use.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Video on Demand (VOD), Netflix, Perceived System Quality, Perceived Ease Of Use, Perceived Content Quality, Customization, Perceived Price Level, Perceived Psychological Risk, Continuance Intention To Use, Attitude To Use iv
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:13
Last Modified: 28 Jun 2023 05:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14514

Actions (login required)

View Item View Item