Perancangan Karakter pada Game 3D Edukasi Aksara Lampung

Natanael, Jupiter (2020) Perancangan Karakter pada Game 3D Edukasi Aksara Lampung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (441kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Dalam penyampaian edukasi pembelajaran aksara Lampung melalui game tiga dimensi, karakter merupakan aset yang sangat penting karena berperan sebagai avatar pemain dan subjek penyampaian cerita yang bersifat imersif. Perancangan ini bertujuan untuk merancang karakter game edukasi tiga dimensi Luwagh bertemakan aksara Lampung. Perancangan ini meliputi satu karakter manusia dan dua puluh satu karakter berdasarkan huruf induk dari aksara Lampung yang bertujuan untuk memudahkan target perancangan dalam pelafalan aksara Lampung. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh berdasarkan dari metode pengumpulan data kuisioner yang diberikan kepada target perancangan dan data kualitatif yang diperoleh meliputi informasi mengenai pelajaran aksara Lampung, desain karakter, dan studi referensi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Aksara Lampung, Edukasi, Karakter, tiga dimensi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 18:53
Last Modified: 04 Oct 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14542

Actions (login required)

View Item View Item