Lasaroeddin, Jessica (2020) Pengaruh Special Event Beauty Bestie Garage Sale terhadap Brand Awareness Emina. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (505kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (958kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (720kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (454kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Jessica Lasaroeddin Pada 2020, jumlah peduduk perempuan di Indonesia mencapai 135,8 juta jiwa dan angka ini diprediksi akan terus meningkat seiring bertambahnya tahun. Kondisi ini menyebabkan bisnis kosmetik sangat berkembang pesat karena cocok dengan situasi saat ini yaitu kegiatan berbelanja biasanya didominasi oleh para perempuan. Oleh karena itu, Emina perlu menggunakan komunikasi pemasaran yang tepat agar bisnis lebih dikenal sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk yang berujung penjualan. Emina memilih menyelenggarakan special event untuk meningkatkan brand awareness Emina, seperti yang dilakukan Emina dengan menyelenggarakan special event Beauty Bestie Garage Sale. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh atau tidak special event Beauty Bestie Garage Sale terhadap brand awareness Emina dan seberapa besar pengaruhnya. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Public Relations, Special Event, dan Brand Awareness. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner online kepada 110 responden dengan teknik judgmental sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh special event Beauty Bestie Garage Sale terhadap brand awareness Emina dan sebesar 59% terbentuknya brand awareness dikarenakan penyelenggaraan special event Beauty Bestie Garage Sale.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Special event, brand awareness, komunikasi pemasaran, Emina |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 18:23 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 06:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14584 |
Actions (login required)
View Item |