Pengaruh Promosi Penjualan (Diskon, Cashback, dan Promosi Gabungan) Aplikasi LinkAja terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan

Stephanie, Eunike (2020) Pengaruh Promosi Penjualan (Diskon, Cashback, dan Promosi Gabungan) Aplikasi LinkAja terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (425kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Eunike Stephanie Persaingan bisnis fintech yang semakin marak di Indonesia membuat para pelaku bisnis berlomba-lomba melakukan promosi penjualan untuk memengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi penjualan aplikasi LinkAja terhadap keputusan pembelian pelanggan. Jenis penelitian kuantitatif, eksplanatif, dan menggunakan metode survei. Populasinya adalah pengguna aplikasi LinkAja, dan jumlah sampel sebanyak 400 responden dengan menggunakan teknik judgemental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara promosi penjualan aplikasi LinkAja terhadap keputusan pembelian pelanggan sebesar 32,3%, sisanya sebesar 67,7% dipengaruhi oleh faktor lain yakni: produk, digital campaign, kesadaran merek, persepsi masyarakat, komunikasi word of mouth, dan pemasaran langsung. Dimensi kualitas promosi penjualan memiliki kontribusi yang paling kuat terhadap keputusan pembelian pelanggan yaitu 20,6%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi Penjualan, Aplikasi LinkAja, Keputusan Pembelian Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 18:22
Last Modified: 10 May 2023 08:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14586

Actions (login required)

View Item View Item