Stephanie, Eunike (2020) Pengaruh Promosi Penjualan (Diskon, Cashback, dan Promosi Gabungan) Aplikasi LinkAja terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Oleh: Eunike Stephanie Persaingan bisnis fintech yang semakin marak di Indonesia membuat para pelaku bisnis berlomba-lomba melakukan promosi penjualan untuk memengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh promosi penjualan aplikasi LinkAja terhadap keputusan pembelian pelanggan. Jenis penelitian kuantitatif, eksplanatif, dan menggunakan metode survei. Populasinya adalah pengguna aplikasi LinkAja, dan jumlah sampel sebanyak 400 responden dengan menggunakan teknik judgemental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara promosi penjualan aplikasi LinkAja terhadap keputusan pembelian pelanggan sebesar 32,3%, sisanya sebesar 67,7% dipengaruhi oleh faktor lain yakni: produk, digital campaign, kesadaran merek, persepsi masyarakat, komunikasi word of mouth, dan pemasaran langsung. Dimensi kualitas promosi penjualan memiliki kontribusi yang paling kuat terhadap keputusan pembelian pelanggan yaitu 20,6%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Promosi Penjualan, Aplikasi LinkAja, Keputusan Pembelian Pelanggan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 18:22 |
Last Modified: | 10 May 2023 08:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14586 |
Actions (login required)
View Item |