Adrianti Tanod, Pedria (2020) The Effectiveness of @BaliMarathon's Facebook Content on the Information of Event Maybank Marathon Bali. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (602kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (569kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (232kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Oleh : Pedria Adrianti Pertumbuhan bisnis perbankan memicu adanya persaingan, maraknya persaingan ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi bisnis perbankan. PT Bank Maybank Indonesia menerapkan sebuah strategi dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat melalui sebuah event, yaitu Maybank Marathon Bali. Maybank Marathon Bali adalah sebuah event lari tahunan yang diselenggarakan oleh Maybank Indonesia. Maybank Indonesia memanfaatkan website dan media sosial, salah satunya Facebook untuk menyebarkan informasi event Maybank Marathon Bali kepada masyarakat melalui akun @BaliMarathon. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui efektivitas konten media sosial Facebook @BaliMarathon dalam menyampaikan informasi event Maybank Marathon Bali. Beberapa teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah online public relations, media sosial, konten media sosial, dan event. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner. Populasi yang digunakan adalah followers Facebook @BaliMarathon dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial Facebook pada dimensi clear dengan sub-dimensi caption memiliki skor rata-rata paling tinggi dengan nilai 3.88 sehingga rata-rata responden sangat setuju bahwa penulisan caption yang diunggah oleh akun Facebook @BaliMarathon menyampaikan informasi mengenai Maybank Marathon Bali secara jelas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Konten, Media sosial Facebook, Informasi, Event vii  |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 17:50 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 00:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14632 |
Actions (login required)
View Item |