Fathia Khairani, Wenny (2020) Aktivitas Back End and Content Management Shopee Feed PT Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (300kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (191kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (20MB) |
Abstract
Pertumbuhan e-commerce kini sedang marak terutama di Indonesia yang memiliki potensi sangat besar dalam perkembangannya dan peningkatan pendapatan. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang memiliki daya tingkat awareness yang tinggi di masyarakat terutama millennials. Dalam meningkatkan penggunaan aplikasi, Shopee meluncurkan fitur terbaru yaitu Shopee Feed yang bertujuan untuk meningkatkan customer engagement dan memanfaatkan platform komunikasi untuk berdialog antara perusahaan dengan user. Penerapan customer engagement dilakukan sekaligus didukung dengan penggunaan konten yang relevan dan terkurasi dengan baik. Selain itu, memiliki akun internal biasa disebut (In-House Account) khusus di Shopee Feed dengan content marketing bertujuan untuk memberikan informasi yang terkait dengan user dan menciptakan engagement customer sekaligus action purchasing. Hal ini yang menjadi ketertarikan bagi penulis untuk kerja magang selama 65 hari lebih di PT Shopee Internasional Indonesia. Pada kesimpulan proses praktik kerja magang, penulis bekerja dalam divisi Back End and Content Management menjadi sadar sekaligus belajar mengenai pentingnya bagi perusahaan dalam mengaplikasikan customer engagement dan pembuatan content marketing untuk mencapai tujuan visi dan misi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT Shopee International Indonesia, Shopee, Shopee Feed, customer engagement, content marketing, e-commerce |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Nov 2021 13:30 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 08:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14633 |
Actions (login required)
View Item |