Aktivitas Back End and Content Management Shopee Feed PT Shopee International Indonesia

Fathia Khairani, Wenny (2020) Aktivitas Back End and Content Management Shopee Feed PT Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (300kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (191kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (20MB)

Abstract

Pertumbuhan e-commerce kini sedang marak terutama di Indonesia yang memiliki potensi sangat besar dalam perkembangannya dan peningkatan pendapatan. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang memiliki daya tingkat awareness yang tinggi di masyarakat terutama millennials. Dalam meningkatkan penggunaan aplikasi, Shopee meluncurkan fitur terbaru yaitu Shopee Feed yang bertujuan untuk meningkatkan customer engagement dan memanfaatkan platform komunikasi untuk berdialog antara perusahaan dengan user. Penerapan customer engagement dilakukan sekaligus didukung dengan penggunaan konten yang relevan dan terkurasi dengan baik. Selain itu, memiliki akun internal biasa disebut (In-House Account) khusus di Shopee Feed dengan content marketing bertujuan untuk memberikan informasi yang terkait dengan user dan menciptakan engagement customer sekaligus action purchasing. Hal ini yang menjadi ketertarikan bagi penulis untuk kerja magang selama 65 hari lebih di PT Shopee Internasional Indonesia. Pada kesimpulan proses praktik kerja magang, penulis bekerja dalam divisi Back End and Content Management menjadi sadar sekaligus belajar mengenai pentingnya bagi perusahaan dalam mengaplikasikan customer engagement dan pembuatan content marketing untuk mencapai tujuan visi dan misi perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT Shopee International Indonesia, Shopee, Shopee Feed, customer engagement, content marketing, e-commerce
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Nov 2021 13:30
Last Modified: 18 Apr 2023 08:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14633

Actions (login required)

View Item View Item