Benedict, Edric (2020) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @Kitabisacom Terhadap Minat Follower untuk Berdonasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Permasalahan sosial di Indonesia sangat beragam dan menjadi permasalahan yang cukup sering ditemui. Berangkat dari masalah ini, banyak bermunculan organisasi atau yayasan sosial yang membuka donasi secara rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan atau mengalami bencana. Seiring dengan perkembangan zaman, media sosial menjadi wadah yang efektif dan mudah digunakan oleh suatu institusi dalam menjangkau calon donatur secara meluas dan cepat. Penggunaan media sosial memerlukan berbagai strategi dan cara penyampaian yang baik agar dapat menyukseskan kampanye atau pemasaran sosial yang diadakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Instagram dari @Kitabisacom terhadap minat follower mereka untuk berdonasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 400 follower Instagram @Kitabisacom. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media sosial Instagram @Kitabisacom sebesar 31,2% terhadap minat follower untuk berdonasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Kitabisa, Minat Berdonasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 17:29 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14656 |
Actions (login required)
View Item |