Natide Madsun, Aurelia Firsta (2020) Aktivitas KOL Management ShopeeFEED pada PT Shopee Internasional Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (522kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (706kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (464kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (297kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Kegiatan berbelanja secara konvensional dengan pergi ke toko sudah mulai ditinggalkan. Mayoritas masyarakat lebih memilih untuk membeli produk dengan urgensi rendah di toko online, baik melalui media sosial ataupun e-commerce. Berkembangnya industri e-commerce menjadi faktor menjamurnya platform berbelanja baru berbasis internet. Untuk dapat bersaing dan bertahan sebagai yang teratas, sejumlah e-commerce terus menciptakan inovasi yang mengajak penggunanya untuk tidak hanya berbelanja, namun juga melakukan kegiatan lain untuk meningkatkan time span pengguna dalam menggunakan aplikasi. Adalah Shopee yang meluncurkan fitur ShopeeFEED, yang dicanangkan sebagai �Instagram di dalam aplikasi Shopee�. Adapun salah satu strategi komunikasi yang digunakan dalam mempromosikan fitur tersebut ialah dengan menggunakan Key Opinion Leader (KOL) sebagai bagian dari influencer marketing. Melalui KOL, ShopeeFEED ingin menunjukkan bahwa para influencer tidak semata-mata berbelanja di Shopee, namun juga mengunggah foto kegiatan mereka dengan mengenakan produk-produk yang bisa ditemukan dan dibeli di Shopee. Selama melaksanakan praktik kerja magang, penulis belajar banyak mengenai penerapan influencer marketing serta bagaimana membangun dan menjaga hubungan dengan KOL sebagai stakeholder melalui PR Management.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | e-commerce, key opinion leader, influencer marketing, public relations management, Shopee |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 17:29 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14657 |
Actions (login required)
View Item |