Perancangan Desain Creative Marketing di PT Shopee International Indonesia

Elvina Kusjantono, Vincensia (2020) Perancangan Desain Creative Marketing di PT Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (648kB)

Abstract

Teknologi terus berkembang dan mencakup berbagai bidang kehidupan, salah satunya adalah bidang perdagangan. Hal ini ditandai dengan berkembangnya perusahaan e-commerce di Indonesia. Berkembangnya perdagangan secara online tentu sejalan dengan kebutuhan akan peran graphic designer dalam perancangan creative marketing. Maka pada kesempatan pelaksanaan praktik kerja magang, penulis memilih PT Shopee International Indonesia yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia. Pelaksanaan praktik kerja magang sendiri bertujuan untuk memberikan gambaran nyata kepada mahasiswa mengenai kehidupan di kerja. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang, banyak hal baru yang dapat penulis pelajari dan berguna bagi perkembangan baik soft skills maupun hard skills penulis. Penulis mempelajari mengenai penerapan desain grafis dalam creative marketing di perusahaan e-commerce, baik dalam perancangan desain terhadap berbagai kampanye, pengolahan media sosial, digital advertising serta mendapatkan pengalaman berharga merasakan proses kerja, koordinasi, dan lingkungan kerja pada perusahaan e-commerce. Tentu dalam prosesnya penulis mengalami beberapa kendala seperti revisi dan penyesuaian diri terhadap lingkungan baru, penulis berusaha mengatasi kendala yang dialami sehingga proses pelaksanaan magang dapat penulis laksanakan dengan baik dan tugas penulis dalam perancangan desain dapat sesuai dengan brief yang diberikan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: desain grafis, PT Shopee International Indonesia, creative marketing
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 17:26
Last Modified: 05 Sep 2023 01:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14661

Actions (login required)

View Item View Item